Sabtu, 02 Oktober 2010

Warcraft - DotA (Defense of the Ancient)

DotA
apa sih dota itu? , pasti ada beberapa dari kalian yang tidak tahu game populer satu ini ,setidak ny , jika kalian pergi ke warnet yang aroma ny masih warnet berbasis online-gaming pasti ny kalian pernah menjumpai orang-orang yang bermain DotA.

jadi apa sih dota itu? ,
secara garis besar DotA adalah sebuah game multiplayer online
yang bernaung di dalam game Warcraft , DotA adalah satu dari sekian banyak game yang ada di dalam Warcraft...


jelas nya... 
Defense of the Ancients (atau disingkat DotA) adalah sebuah custom map (peta buatan) untuk permainan komputer buatan Blizzard berjudul Warcraft III:Frozen Throne, yang dibuat berdasarkan map "Aeon of Strife" dari permainan Blizzard lainnya, StarCraft. Tujuan utama permainan ini adalah untuk menghancurkan "Ancient" musuh, sebuah struktur yang dijaga ketat di pojok kiri bawah atau kanan atas (yang satu untuk sisi sendiri dan yang satu lagi untuk sisi musuh). Kedua sisi yang bertarung adalah The Sentinel (pasukan penjaga) dan The Scourge (pasukan pembinasa). The Sentinel menjaga Ancient bernama Tree of the World (pohon dunia) di pojok kiri bawah, sedangkan The Scourge menjaga Ancient bernama Frozen Throne (tahta yang membeku) di pojok kanan atas.
(www.wikipedia.com)

lalu ?
Pemain dapat menggunakan tokoh kuat yang disebut "hero" (pahlawan), dan dibantu oleh pahlawan sekutu dan anak buah—petarung (creep) yang dikontrol oleh AI. Seperti dalam permainan peran (RPG), pemain dapat meningkatkan level tokoh pahlawan mereka dan menggunakan emas untuk membeli perlengkapan selama permainan.
tapi...

satu hal yang membuat DotA sangat di gemari adalah karena player atau pemain hanya mengendalikan satu character atau disebut juga hero , sehingga pemain tidak perlu pusing mengurusi prajurit atau membuat bangunan seperti di game real-time-strategy.
pemain cukup mengendalikan satu unit ,hero ny untuk melawan hero musuh dengan misi untuk menghancurkan Ancient lawan.

Chulast_3 : Balanar


setiap hero mempunyai ability atau skills yang berbeda-beda , cara bermain atau taktik yang di gunakan ketika memakai tiap-tiap hero pun berbeda-beda , dibutuhkan kecerdasan , kejelian , keberanian juga ketangkasan dalam bermain game ini , (serius? kyk maen bola atau catur aja kan jadi ny)

dan yang lebih seru adalah skills atau ability tiap-tiap hero sangat menakjubkan , sehingga player serasa seperti sedang bermain tapi juga menonton film aksi

bermain DotA bukan seperti bermain game MMORPG , player tidak akan hanya meng-klik musuh lalu menghajarnya habis-habisan , di perlukan kerja sama dan komunikasi yang baik di antara sesama anggota team , sehingga bisa terjalin hubungan persahabatan atau brothers-in-arms ketika bermain game ini , jadi kemenangan pun akan mudah di raih.
Chulast_3 : Luna Moonfang


 tertarik dengan game ini???


Tidak ada komentar: